Meta Tag SEO Displaying Meta Tag SEO.

Rukun Islam

Rukun Islam

Rukun islam merupakan suatu hal yang harus dimengerti, dipahami, dan diamalkan oleh setiap orang muslim, ibarat kita  membangun rumah jika pondasinya kurang kokoh otomatis ketika terjadi gempa bumi akan mudah rubuh, begitupun juga dengan kepribadian kita apabila tidak diperkuat dengan rukun islam apabila terjadi goncangan atau cobaan dalam menjalani kehidupan pastilah akan goyah, berikut ini adalah rukun Islam :

1. Mengucapkan dua kalimah syahadah.

Syahadat memiliki makna mengucapkan dengan lisan, membenarkan dengan hati lalu mengamalkannya melalui perbuatan sehari-hari.
2. Melaksanakan Sholat

Sholat merupakan ibadah yang sangat tinggi kedudukannya dan
Shalat mendapat perhatian dan prioritas utama dalam Islam.
Keutamaan sholat dan kedudukannya diantara ibadah-ibadah yang lain ialah sarana penghubung antara seorang hamba dengan Tuhannya. Disamping itu sholat merupakan gambaran ketaatan
seorang hamba akan segala perintah Tuhannya.

3. Melaksanakan zakat

zakat adalah kewajiban oleh setiap orang muslim menyisihkan sebagian hartanya untuk disalurkan kepada sekelompok orang tertentu pada waktu tertentu.

4. Berpuasa di bulan Ramadhan.

Pengertian puasa merupakan ibadah kepada Allah dan menjalankan segala perintah-Nya. Seorang hamba menjaga syahwatnya, makan dan minum dari terbitnya fajar sampai tenggelamnya matahari. Hal itu di antara sarana terbesar mencapai taqwa kepada Allah ta’ala.

5. Menunaikan haji di Mekah bagi yang mampu.

Berziarah ke Baitullah (Ka'bah) di Mekah untuk melakukan amal ibadah tertentu dengan syarat-syarat tertentu pula.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top