Meta Tag SEO Displaying Meta Tag SEO.

Ciri-Ciri Orang Ikhlas Dalam Beramal

Ciri-Ciri Orang Ikhlas Dalam Beramal




Semalam (11-02-2012) Ahmad menghadiri pengajian di Masjid Agung Banyuwangi. Ahmad ke sana hanya untuk memberi sebuah tiket kereta ke teman yang akan ke Jombang, eh ngga tahunya pas nyampai sana ada pengajian. Namanya juga dadakan, ya ibnu ngga tahu dong apa yang sedang dibahas tapi lama-kelamaan akhirnya Ahmad tahu deh kalau beliau membahas mengenai ” Bab Riya “. Dipertengahan pengajian beliau bercerita mengenai Habib yang disangka pelit oleh penduduk kampung. Banyak penduduk kampung yang mencibirnya, tak suka dengannya dst. Singkat cerita, ketika Habib meninggal dunia tak ada tetangga yang datang berziarah ke rumahnya. Seminggu setelah beliau meninggal dunia akhirnya terungkap bahwa beliau adalah ORANG DERMAWAN.

Nah dari cerita singkat di atas kita dapat mengambil hikmahnya. Hikmahnya antara lain ialah : jangan mudah suudzonnon [berprasangka buruk] kepada orang lain, walau secara kasat mata dia seperti itu. Mungkin ada diantara amalannya yang diterima dan disenangi oleh Allah dan manusia. Marilah belajar menjadi orang yang terbaik dan bermanfaat bagi sesama. Buat apa kita berprasangka buruk kepada sesama, mending melihat diri kita yang banyak kekurangannya.

Kebanyakan orang mengatakan, buat apa beramal kalau ngga ikhlas? Ya betul, amalan yang dikerjakan secara terpaksa tak akan mendapatkan apa-apa tapi kalau kita ngga belajar ikhlas dalam beramal maka sampai kapanpun kita ngga bakalan ikhlas dalam beramal. Semua amalan bermula dari keterpaksaan, baik dipaksa oleh ortu atau saudara atau Anda sendiri tapi lambat laun insyaAllah Anda bakalan ikhlas jika amalan tersebut diamalkan tiap hari.

Berikut ini adalah ciri-ciri orang yang ikhlas dalam beramal :

1. Beramal untuk mendapatkan pahala.

2. Beramal untuk mendapatkan surga.

3. Beramal untuk mendapat redho Allah.

4. Istiqomah dalam beramal. Di puji tidak bangga dan  di caci tidak marah, wallahu ‘alam [poin ke 4 dapat dari teman ahmad yang bernama Fadhil Oetomo].



1 komentar:

  1. Escape Titanium - Art of the Fight - The Home of the Arcade
    Escape microtouch titanium trim reviews Titanium is a where is titanium found game made by the game titanium chords developer that is head titanium ti s6 based on the Sega Genesis. titanium knife Based on the first hit of the series, Escape

    BalasHapus

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top